SEKILAS INFO
26-06-2019
  • 1 bulan yang lalu / SELAMAT >> Melaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Tahun Akademik 2018/2019, untuk semua Mahasiswa STIKes YPIB Majalengka
  • 1 bulan yang lalu / Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1440 H
  • 1 bulan yang lalu / INFORMASI : Pendaftaran Mahasiswa Baru Masih Dibuka, Sekarang Masuk Gelombang 2
19
Mar 2019
0
STIKES YPIB MAJALENGKA Mencetak Lulusan Profesional dan Mandiri di Bidang Kesehatan

MAJALENGKA, FOR HEALTH

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) YPIB Majalengka adalah satu unit kerja dari organisasi Yayasan Pendidikan Imam Bonjol yang didirikan atas prakarsa Civitas Akademik dan Pengurus Organisasi YPIB, untuk memenuhi kebutuhan dan pelayanan di berbagai sektor, terutama pendidikan kesehatan baik di tingkat nasional maupun di tingkat Internasional.

STIKes YPIB Majalengka juga ikut berperan serta dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa menuju kesehatan masyarakat, dengan mendidik calon tenaga kesehatan yang ahli di bidang pelayanan dan pendidikan kesehatan. Berpijak dari hal tersebut, mulai tahun 2004/2005 STIKes YPIB Majalengka menyelenggarakan Program Studi DIII Kebidanan dan S1 Keperawatan,  dan  pada tahun 2012 berdiri Prodi Profesi Ners.

STIKes YPIB Majalengka memasuki tahap ke-2 dalam rencana strategis yang dikembangkan secara berkelanjutan. Sejak pertama didirikan kampus ini bertekad bersama komponen bangsa lainnya dalam berpartisifasi membangun, membentuk karakter bangsa dengan meningkatkan sumber daya manusia dan komunitas intelektual amanah dan professional dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Keberadaan STIKes YPIB Majalengka sebagai perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka dalam menjalankan prinsip pendidikan dalam mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dan Undang-undang Dasar tahun 1945  ke dalam kebebasan akademik yang bertanggung jawab, bermodal keteladanan yang berlandaskan iman dan takwa. Membangun sistem tata kelola organisasi dan manajemen yang adil, merata, transparansi dan bertanggung jawab serta secara berkelanjutan melakukan peningkatan mutu organisasi berbasis evaluasi. Prinsip tersebut dilandasi dengan nilai iman dan takwa, keikhlasan, perjuangan dan pengorbanan, kebersamaan, keadilan dan kejujuran, keterbukaan dan profesionalisme.

Dengan Visi “Menjadi Perguruan Tinggi Kesehatan  terkemuka yang mampu  mencetak lulusan  profesional  dan mandiri di bidang kesehatan di Wilayah III Tahun 2019”,

STIKes YPIB Majalengka mempunyai misi, sebagai berikut :

  1. Membina mahasiswa STIKes YPIB Majalengka menjadi  manusia yang mempunyai  kepribadian dan berakhlak mulia, beriman dan bertaqwa.
  2. Mendidik mahasiswa agar mempunyai wawasan dan nalar teknologi keperawatan dan kebidanan yang luas serta kuat untuk melaksanakan pelayanan keperawatan dan kebidanan secara komprehensif.
  3. Memberikan bekal komunikasi efektif , interaktif dan sentuhan   kasih sayang kepada masyarakat pada waktu sehat maupun sakit secara professional.
  4. Mampu membuat keputusan untuk memecahkan  masalah kesehatan dengan bekal pengetahuan  teknologi melalui mekanisme dan metode yang sistematis.
  5. Menjalin kemitraan dengan lembaga pemerintahan, institusi pendidikan lain dan stakeholder.

Sedangkan tujuan berdirinya STIKes YPIB Majalengka di antaranya untuk memenuhi kebutuhan layanan Asuhan Keperawatan maupun kebidanan khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka umumnya di Indonesia, membantu pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya tenaga kesehatan sehingga membawa dampak terhadap mutu pelayanan kesehatan dan mencetak tenaga kesehatan bidang sarjana keperawatan dan Profesi Ners maupun kebidanan yang professional. (Ar)

Video Profil

STIKes YPIB Majalengka

Terakreditasi B

NPSN : -

Jl. Gerakan Koperasi No. 003
KEC. Majalengka Wetan
KAB. Majalengka
PROV. Jawa Barat
KODE POS 45411
error: Semua konten kami mempunyai hak kebijakan privasi, hubungi admin atau dosen bersangkutan. Hatur Nuhun