Profil

Profil uk. kecil

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) YPIB Majalengka adalah satu unit kerja dari organisasi Yayasan Pendidikan Imam Bonjol yang didirikan atas prakarsa Civitas Akademik dan Pengurus Organisasi YPIB, untuk memenuhi kebutuhan dan pelayanan diberbagai sektor, terutama pendidikan kesehatan baik di tingkat nasional maupun ditingkat Internasional.

STIKes YPIB Majalengka juga ikut berperan serta dalam usaha mencerdesakan kehidupan bangsa menuju kesehatan masyarakat, dengan mendidik calon tenaga kesehatan yang ahli dibidang pelayanan dan pendidikan kesehatan. Berpijak dari hal tersebut, mulai tahun 2004/2005 STIKes YPIB Majalengka menyelenggarakan Program Studi DIII Kebidanan dan S1 Keperawatan,  dan  pada tahun 2012 berdiri Prodi Profesi Ners dengan izin pendirian terlampir.

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka memasuki tahap ke-2 dalam rencana strategis yang dikembangkan secara berkelanjutan. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka sejak pertama didirikan bertekad bersama komponen bangsa lainnya dalam berpartisifasi membangun, membentuk karakter bangsa dengan meningkatkan sumber daya manusia dan komunitas intelektual amanah dan professional dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal.

Keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka sebagai perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Imam Bonjol Majalengka dalam menjalankan prinsip pendidikan dalam mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dan Undang-undang Dasar tahun 1945  kedalam kebebasan akademik yang bertanggung jawab, bermodal keteladanan yang berlandaskan iman dan takwa. Membangun sistem tata kelola organisasi dan manajemen yang adil, merata, transparansi dan bertanggung jawab serta secara berkelanjutan melakukan peningkatan mutu organisasi berbasis evaluasi. Prinsip tersebut dilandasi dengan nilai iman dan takwa, keikhlasan, perjuangan dan pengorbanan, kebersamaan, keadilan dan kejujuran, keterbukaan dan profesionalisme.