SEKILAS INFO
20-09-2019
  • 1 minggu yang lalu / >>> STIKes YPIB Majalengka Tahun Akademik 2019/2020
  • 1 minggu yang lalu / >>> Selamat Datang Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan, S1 Farmasi, D3 Kebidanan, dan Profesi Ners STIKes YPIB Majalengka Tahun Akademik 2019/2020
visi dan misi stikes ypib majalengka
visi dan misi stikes ypib majalengka

STIKes YPIB berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan kesehatan yang berkualitas, mampu bersaing serta menghasilkan tenaga kesehatan yang profesional dan mandiri, dimana sampai saat ini institusi dan semua program studi sudah terakreditasi BAN-PT. Adapun visi misi dari tahun 2014 – 2019 yaitu sebagai berikut :

A. Visi Misi STIKes YPIB Majalengka

Visi STIKes YPIB MAJALENGKA :

Menjadi Perguruan Tinggi yang mampu mencetak tenaga kesehatan mandiri dan  profesional di bidang keperawatan dan kebidanan  komunitas yang memiliki kepribadian dan berakhlak mulia serta berdaya saing di Wilayah III Cirebon Tahun 2019.    
Misi STIKes YPIB Majalengka :

  1. Membina mahasiswa STIKes YPIB Majalengka menjadi manusia yang mempunyai  kepribadian dan berakhlak mulia, beriman dan bertaqwa.
  2. Mendidik mahasiswa agar mempunyai  wawasan dan nalar teknologi keperawatan dan kebidanan yang luas serta kuat untuk melaksanakan pelayanan keperawatan dan kebidanan secara komprehensif.
  3. Memberikan bekal komunikasi efektif, interaktif dan sentuhan kasih sayang kepada masyarakat pada waktu sehat maupun sakit secara profesional.
  4. Mampu membuat keputusan  untuk memecahkan  masalah  kesehatan dengan bekal pengetahuan  teknologi melalui mekanisme dan metode yang sistematis.
  5. Menjalin kemitraan dengan lembaga pemerintahan, institusi pendidikan lain dan stakeholders.

B. Visi Misi Program Studi S1 Keperawatan dan Ners :

Visi :

Menjadi institusi pendidikan keperawatan yang terkemuka dengan unggulan keperawatan komunitas yang memiliki kepribadian dan berakhlak mulia serta berdaya saing di Wilayah III Cirebon Tahun 2019

Misi :

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan keperawatan secara profesional sesuai dengan standar praktik dan Standar Pelayanan Keperawatan  sesuai dengan Kode Etik Keperawatan untuk menghasilkan lulusan yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia serta memiliki etika dan kepribadian yang tangguh.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian yang terkini dan tepat guna untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan lulusan
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat yang berdasarkan hasil penelitian yang tepat guna dalam pelayanan dan pemberdayaan masyarakat

C. Visi Misi Program Studi DIII Kebidanan

Visi :
Menghasilkan bidan profesional, unggul dan  mandiri dalam bidang kebidanan komunitas yang memiliki kepribadian dan berakhlak mulia  tahun  2019.

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan kebidanan secara profesional sesuai dengan standar praktik dan Standar Pelayanan Kebidanan  sesuai dengan Kode Etik Kebidanan untuk menghasilkan lulusan yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia serta memiliki etika dan kepribadian yang tangguh.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan profesional kebidanan (pengetahuan dan keterampilan) serta mampu menyelesaikan masalah kesehatan atau kebidanan  baik terhadap individu, keluarga, kelompok dan masyarakat melalui asuhan kebidanan yang komprehensif.
  3. Menghasilkan lulusan yang mengikuti perkembangan  IPTEK dan menerapkan teknologi tepat guna khususnya dalam bidang kebidanan komunitas.
  4. Menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan lembaga pendidikan, lembaga pelayanan kesehatan (rumah sakit, puskesmas, rumah bersalin atau bidan praktik mandiri) baik pemerintah maupun swasta.

error: Semua konten kami mempunyai hak kebijakan privasi, hubungi admin atau dosen bersangkutan. Hatur Nuhun